Skip to content

Episode 39 : F-STUFF

Juli 6, 2011

“Hari ini ada sebuah pelajaran berharga…”

Mungkin lebih tepatnya bukan yang saya baru dapatkan, tetapi semacam bel alarm yang membangunkanku dari mimpi dan membawa kembali ke alam nyata (ya..ya..ya..walau kenyataanya semua alarm di dunia sudah dicoba dan ga ada yg mempan bikin saya bangun pagi, hahaha). Singkatnya saya seakan diingatkan kembali akan suatu hal…. Yaitu The F-STUFF!

Apa yang saya maksud dengan The F-STUFF!? Sebelum kita bahas hal ini boleh lah saya share cerita dulu…

Sedikit flashback ke jaman dulu, di jaman saya masih kuliah di universitas yang gajahnya duduk terus, ga pernah olahraga, yang maka dari itu gajahnya jd gendut. Di sana saya bersyukur pernah punya dosen yg “cukup galak”. Yaaah.. You know what I mean by “cukup” lah, paling ga bs bikin mahasiswa kena tipus hanya krn tanpa sengaja kita menatap matanya (hahaha..lebaay).

Baca selengkapnya…

Episode 38 : Tantangan HR

Oktober 12, 2010

Ssssttt…jangan bilang-bilang HR ya..

Sekian bulan menjalani profesi sebagai HR professional ternyata memberikan pengalaman tersendiri. Jadi inget waktu gojlokan jaman SMA di tempat saya dulu. Kita punya yang namanya TATIB atau panitia yang bertugas jadi public enemy, hehe.. tugas mereka adalah marah-marah biar peserta tertib semua. Nah, ada enemy tentunya ada ally dong. Yup, dulu di tempat saya ada yang namanya SADYAPAKA, atau sebut saja kakak pembimbing untuk masing-masing kelas. Kakak pembimbing adalah sosok yang bersahabat yang setia mendengarkan dan terlihat selalu berpihak kepada sang adik, sehingga adik pun dengan tanpa rasa curiga menceritakan semua hal kepada sang kakak. Padahal tanpa adik-adik tahu kalau kakak pembimbing inilah sebenarnya mata-matanya. Sebaliknya…. sosok tatib adalah sosok yang ditakuti, karena mereka dirasa dapat menghakimi dan menghukum, sang penegak peraturan. Adakah yang curhat sama mereka..? hanya orang goblog yang berani, hahaha…

Baca selengkapnya…

Episode 37 : World Cup 2010!

Juni 13, 2010

“When i get older i will be stronger, they call me freedom just like a wavin flag”

 Setiap 4 tahun, piala dunia selalu berhasil membuat dunia para cowok menjadi lebih hidup! Bahkan saat ini bukan cuma cowok aja yang terjerat oleh pesona si kulit bundar blentong2 ini, kaum hawa pun juga. Liat aja komentar temen sekantorku waktu aku tanya, “eh, nonton piala dunia ga?” “nonton dong! Jerman pasti menang!”, katanya. Eh tiba2 ada temen kantor cewek yang lain nyeletuk sinis sambil ngeloyor pergi, “ih..Jerman.. Kalah tuh sama Inggris..”.  Dan..berlanjutlah dengan saling perang mulut, hahaha

Ga ketinggalan ibu-ibu yang sudah punya anak 2 pun ikut nimbrung, Baca selengkapnya…

Episode 36 : Night Flight

Mei 29, 2010

Art of lights

Malam itu adalah saat aku sedang menempuh perjalanan dari Jogja menuju Jakarta. Setelah sedikit goncangan karena menembus awan dari ketinggian 28.000 kaki, akhirnya dari balik jendela terlihat pemandangan kota jakarta dengan pelabuhan dan tepi pantainya.  So pretty….  Gemerlap lampu yang dinamis yang memperlihatkan kehidupan yang tidak biasanya aku lihat dari penerbangan siang hari.

And my reaction was like… “Oh.. My.. Goodness…!!”

You know what? it felt like i’m watching a maestro painting. Every lights is dinamically completing the city. I was really stunned… Entah kenapa saat itu aku tiba-tiba jatuh cinta pada Penerbangan Malam.. Night Flight.. Dan tiba-tiba juga aku merasa saangat-sangat curious. Every city is unique right?! so does its city skyline.. Aku jadi penasaran, kayak apa ya wujud lukisan malam dari kota-kota besar itu?

Baca selengkapnya…

Episode 35 : My very first week

Maret 6, 2010

Hola! Bonjour! Good Morning! Semangat Pagi!

Yuhu! saat ini genap sudah minggu pertamaku menjalani proses Manajemen Training di sebuah perusahaan di bilangan Kuningan, Jakarta! Seru. Excited. Dan me..nye..nang..kan tentunya hehehe… gimana enggak? seperti yang dikatakan oleh salah seorang MT 2009, “enak.. belajar terus. Dibayar lagi” :D

Minggu ini sekaligus menjadi minggu pertamaku tinggal dan settling in Jakarta, yang aku setuju dengan satu kata… panas! but overall, everthing was going well :) yup, i’m glad i have such great friends here! I give credits to 19 of my comrades : Farid, Beni, Dony, Dhika, Wisnu, Nanda, Yogi,  Ina, Amy, Aleks, Aqsa, Devi, Evie, Lisda, Deska, Fifi, Anggi, Sisca, and Shela. You guyrls are AWESOME!! ;) I really look forward for the next 3 weeks with you!

And the next agenda is Plant Visit! Jogja i’m coming!!

Episode 34 : The Mayonnaise Jar

Januari 22, 2010
http://images.smh.com.au/2009/11/25/921905/overwork-420x300-420x0.jpg Udah lama ga nulis, hehehe..  Kali ini kemalasan saya untuk menulis belum mereda, tapi keinginan saya untuk berbagi lagi tinggi-tingginya. Terutama setelah membaca  cerita yang diforwardkan temen ke saya. Seperti apa cerita itu? kenapa saya sangat ingin membaginya dengan kalian semua? Silahkan dibaca dibawah ini, sebuah cerita tentang “The Mayonnaise Jar and 2 cup of coffee”. Cerita yang bermanfaat buat saya dan semoga bermanfaat pula buat anda :)

When things in your life seem, almost too much to handle…
When 24 Hours in a day is not enough…
Remember the mayonnaise jar and 2 cups of coffee.

Baca selengkapnya…

Episode 33 : Get Out!

Oktober 13, 2009

jendela dunia

Dalam perjalanan antara Jogjakarta – Bandung, sesekali aku menatap pemandangan di luar kereta yang hijau. Aku pergi meninggalkan kondisi nyamanku di Jogja di mana semuanya terasa tanpa masalah. Bisa kulihat orangtuaku setiap waktu, bisa ku makan setiap saat, bisa kulihat wanita terkasihku setiap aku mau…benar-benar nyaman. Hari-hari berlalu begitu saja tanpa ada rasa bersalah.

Dalam perjalanan itu aku tersenyum…ya, aku telah mengambil keputusan yang benar. Aku memang harus keluar dari tempat yang nyaman itu sesegera mungkin.

Setelah puas memandangi pemandangan menghijau, bukit, dan gunung, aku mengambil sebuah buku dari dalam tas ransel yang dari awal memang sudah aku siapkan untuk mengisi perjalananku kali ini. Buku berjudul “Negeri 5 Menara“. Entah kenapa buku ini banyak menghiasi rak-rak utama di toko buku, yang akhirnya aku tafsirkan bahwa buku ini mungkin buku yang bagus.

Halaman aku buka satu persatu, kata pengantar, daftar isi, hingga akhirnya mataku berhenti pada sebuah halaman. Halaman itu berisi sebuah sajak, yang entah mengapa terlihat sangat menarik untukku…. aku pun membacanya dengan seksama.

Baca selengkapnya…

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.