Skip to content

Episode 22 : Bisnis Legalisir

Agustus 26, 2008

Inilah percakapan antara saya dengan kerabat saya cie2′ budhis (a.k.a Mitha) via IM tentang proses legalisir fotokopi ijazah di ITB kita tercinta.

Bagaimana sebuah proses pelegalan ijazah yang sudah menjadi tanggung jawab instasi yang bersangkutan justru menjadi tanggung jawab wisudawan. Udah gitu bayar lagi?! Hanya cap lho? Percaya gak percaya?

Simaklah….percakapan berikut ini…

*rolling drum drum drum*…………

 

 

C = chichi budhis

B = saya

C    : teman2,,mohon maaf lahir bathin yaa..bentar lagi ramadhan..hehehe..

B    : wah…untung lo minta maaf ci

sama2, gw maafin

mohon maaf juga

C     : dasar lo..hehe..

siang ini gw mau ke bandung bim…

B    : ngapain?

ada acara apa maksudnya 

C    : iseng aja..hahaha

enggaa.. mau ambil transkrip dan foto..

B    : lho, yang kemaren itu belom juga y?

bolak balik dong

C    belooom….

B    : kasian

C    iyaa..

mana bayarnya per lembar legalisir transkrip tau ga berapa??

2500..

B   : brapa??

C    : gw bikin 20 lmbr jadi 50rb..

B    : loh bayar ya? legalisir doang bayar?

C     : iya bim..

tahun lalu per lembar nya 2000..

skrg 2500, mgkn besok2 3000, nah loo…

B    : itu cap doang kan?

C     : iya..

cap ama tanda tangan pak berm doang…

gw minta ndiri aja apa.. hahaha

B     : yahaha

benar! bentar, ngitung…

50.000 X 1000

50 juta?!! makmur tuh

minimal setengahnya.. 25 juta?!!

mau dong jadi bagian legalisir, he2

C    : hwahahaha…

kita bikin usaha legalisir aja ya..

B    : yuuk, hehehe

C    : klo ama kita 1000 aja deh per lembar..

B    : lumayan yak 10 juta

kalo 4 bulan sekali jadi 2,5 juta per bulan

hehehe  *diitung segitunya

C    : wah..

dasar lo… bisnismen.. hahaha

B    : lebih bisnismen bapaknya tuh

yang ngasih 2500 per cap

yah, selamat datang ke Bandung aja deh cik

kalo mau makan2 lagi ajak2 yak, hehe *anak kos

C    : hahaha..

oke2 bim…

————————————————————————————

Mau lulus aja disusahin yak? heran?

4 Komentar leave one →
  1. Oktober 16, 2008 17:25

    apa sih mas yg gak bisa gak jd duit di indo??

    *sambil tertawa miris..😦

  2. November 15, 2008 17:16

    wah kupikir di FEB UGM udah yang paling mahal sedunia. ternyata… ckckckckck… mungkin karna biaya hidup di Bandung lebih tinggi, terutama “biaya kenakalan”. Maksudnya buat jalan-jalan, makan-makan, blanja-blanja… Jadinya orang kampusmu butuh pemasukan ekstra… hahahahaha

  3. azil permalink
    Februari 2, 2009 11:49

    “legalisir” tidak sesuai dengan EYD. yang sesuai adalah “legalisasi”.

  4. Jogjaboy permalink*
    Februari 16, 2009 11:31

    @fickry:
    ada ki yang ga jadi duit. DUIT. Duit kalo di Indonesia jadi ‘hilang’, bukan jadi duit lagi, hahaha

    @adhya:
    ahahaha… benar juga kamu dhya! (LOL)

    @azil:
    sebelumnya makasih zil infonya,
    tapi berhubung saya sendiri orangnya EYD (Edan Yang Disempurnakan), jadi ya tak papalah..
    ahaha…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: