Skip to content

Episode 29 : Nasi Jamur

Maret 29, 2009

Nasi Jamur. Apa yang kalian bayangkan? Nasi goreng yang dicampur dengan jamur yang lezat itu? Atau nasi yang disiram dengan jamur beserta kuah kental yang gurih dan nikmat? Maaf….sebelumnya saya akan memberi peringatan, jangan pikirkan bayangan lezat itu….karna kalian akan menyesal kalau membayangkannya…

Semuanya berawal dari kebodohan saya. Seorang anak muda yang mencoba hidup hemat dengan memasak nasi sendiri. Untuk mendukung cita-cita hemat itu saya punya sebuah mini rice-cooker with built up rice warmer *halah lebay…maksudnya magic jar kecil yang bisa buat masak nasi* Sejak saat itu (lupa kapan), saya mulai masak nasi sendiri. Lauknya tentu saja beli *yang sebenernya saya pikir2 ga ada ngirit2nya kalo cuma nasi doang,hahaha* Hari berganti hari….akhirnya tibalah sebuah hari dimana itu adalah hari terakhir saya memasak nasi. Tepatnya hari Senin atau Selasa kemarin.

Setelah hari itu, saya merasa belom greget untuk masak nasi lagi. Gak tau.. males aja.. pengennya beli di luar. Gampang, cepet, gak repot, gak perlu nyuci, hahaha.. ya begitulah. Sampai akhirnya pada suatu hari Jumat, Fikri, temenku dari Jogja asal Palembang maen ke Bandung dan nginep di kosan saya. Sambil istirahat… (habis jalan2 ceritanya)… ngobrol sana-sini, yang akhirnya entah kenapa tangan si Fikri iseng2 megang tuh mini rice-cooker with built up rice warmer. Lalu dia buka tutupnya.. dan dengan cepat dia tutup lagi… Entah kenapa wajahnya berubah antara takjub, kaget, excited, sedih, marah? *entahlah..saya tidak pandai menilai raut muka dan emosi*

Fikri belum mengeluarkan sepatah kata pun, hanya memandangi saya dengan raut muka anehnya itu. Saya mulai bertanya-tanya dalam hati… ada apa sih? otak pun langsung bekerja dan mengenerate 1001 sebab dan kemungkinan… Yang akhirnya ada satu hal yang membuat saya tersadar…. Aaaaah!! GAWAT!! Aku langsung berlari meraih rice cooker itu, membuka tutupnya… dan menutupnya dengan cepat…….!! sama seperti yang dilakukan Fikri..

Yakkkkssss!! ternyata RICE COOKERKU BERJAMUURR!!! *banyak banget lagi jamurnya*

Isshhh…… ternyata aku lupa! hari terakhir aku masak nasi, masih ada sisa2 nasi yang nempel2 di sekitar rice cooker… *yang kalo rajin mau ngumpulin itu butir2 masih bisalah dapet 1-2 suap nasi*. Dan aku belom cuci itu rice cooker! Doh! Bodohnya aku.. Goblognya aku… Idiotnya aku.. Yah..nasib…sekarang rice cooker dengan NASI yang ber-JAMUR itu teronggok begitu saja.. Gila apa?! mau nyuci juga males kali, udah penuh jamur gitu.. Jadi bingung harus diapain tuh rice cooker… *geleng-geleng*

At least aku udah melakukan beberapa langkah P3K (Pertolongan Pertama Pada Kejamuran). Yaitu dengan:

  • Aku nyalain rice cookernya. *biar mampus tuh jamur,jadi jamur panggang*
  • Aku jemur di bawah sinar matahari. *biar tambah mampus tuh jamur,kesel gw*

Dan selanjutnya… aku masih enggak tau, apa yang harus aku lakukan terhadap NASI JAMUR itu, tapi paling enggak aku udah berhasil balas dendam ke Jamur laknat itu. Yosh!!

21 Komentar leave one →
  1. Maret 29, 2009 11:57

    hahahah. kenapa gak coba masukin aer trus nyalain rice cookernya minimal tuh kan larut larut tuh jamur

    • Jogjaboy permalink*
      Maret 29, 2009 12:29

      he? bener juga bay, kenapa gw gak kepikiran ya??

      *langsung praktek*

  2. Maret 29, 2009 22:10

    bim, kenapa gak masukin aer, kocok2, sikat2, buang airnya, pakein sabun, bilas, pakein sabun lagi, bilas lagi.. alias DICUCI..
    hahhaa..

    gpp bim, kecelakaan kek gtu mah wajar buat anak kosan, hehhee..

  3. Jogjaboy permalink*
    Maret 30, 2009 00:04

    teorinya sih begitu, Pitak…
    tapi entah kenapa gw ga tega liat kerajaan jamur itu…
    menyentuhnya pun aku enggan, ahahaha…

    Cuciin deh, mau ga?😀

  4. Maret 30, 2009 09:07

    waduh…!!!

    sadis banget…!!

    hehehe

  5. Jogjaboy permalink*
    Maret 30, 2009 13:16

    @wonogiri
    Afgan dong mas, SADIS…. hahaha…
    yaahhh…begitulah kalo cowok ngekos… *pembenaran!*

  6. Maret 30, 2009 14:03

    wkwkwkwkkwkw.. (lmao) (rofl)

    dasar kjamu pemalas

    (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot) (idiot)

  7. Jogjaboy permalink*
    Maret 30, 2009 14:29

    @fickry : Dasar SPAM kau! *pandangan membunuh*

  8. April 4, 2009 20:13

    Astaga Bimassss!

    Kerjaannya dikosan ngapain aja sih? Karaokean, Fesbuk, sama blogging yah?
    Ck ck.. harusnya kamu nggak usah posting tentang nasi jamur ini.

    Aku jadi mual. Tidaaakkkk (/_\)

    Hahahaa.
    *lebay.com

  9. Jogjaboy permalink*
    April 5, 2009 07:28

    ehm…enggak kok chi, itu karna saya terlalu sibuk ngerjain TA, ehm…
    *kok serak ya..

  10. April 5, 2009 15:28

    wow…

    leh di coba tuh nasi jamurnya mas…

    saya baru x ne dengar nasi jamur…

  11. April 7, 2009 09:39

    hahaha…
    nasi jamur

    hehehe… wah, nampaknya harus cepat2 nikah, biar ada yang nyuciin. haha.
    asah asah.
    :p

  12. April 9, 2009 23:39

    Nggak coba bikin jadi rengginang? – dijemur lalu digoreng😀
    Coba ditunggu sehari lagi, mungkin si jamur itu akantumbuh sedikit lebih besar untuk menu lain-nya…

    Kadang memang lebih praktis beli diluar yah.. disini pun begitu, tiap hari makanan resto terus, meski si dompet ini cepat banget kurus-nya..

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat!

  13. Jogjaboy permalink*
    April 10, 2009 10:06

    @coro:
    bener! tampaknya memang harus cepet2 nih cor!😀
    *yuk ah cepet-cepet*

    @luigi:
    iya bang luigi, praktis, tapi dompet jadi kurang gizi😀
    Salam kenal ya, seneng ada yang bisa mampir dari afrika barat! wow!😀

    *rengginang jamurnya buat sampeyan ya,nanti dikirim*

  14. Mei 8, 2009 16:15

    masih tentang nasi jamuraaan??? doh..

    • Jogjaboy permalink*
      Juli 24, 2009 08:26

      ah…cerewet kau fik ah! ahahaha…

  15. Juni 1, 2009 11:26

    Abis ini kayaknya posting tentang “Tips Memberantas Nasi Jamur” hehehe….

    • Jogjaboy permalink*
      Juli 24, 2009 08:27

      caranya simpel bang, jangan jadi pemalas :p

  16. Juli 19, 2009 00:29

    masih mending nggak Nasi Lumut…

  17. Oktober 22, 2009 14:42

    salam kenal semua!

    Eh.. btw nama jamur untuk nasi itu apa ya..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: