Skip to content

Episode 36 : Night Flight

Mei 29, 2010

Art of lights

Malam itu adalah saat aku sedang menempuh perjalanan dari Jogja menuju Jakarta. Setelah sedikit goncangan karena menembus awan dari ketinggian 28.000 kaki, akhirnya dari balik jendela terlihat pemandangan kota jakarta dengan pelabuhan dan tepi pantainya.  So pretty….  Gemerlap lampu yang dinamis yang memperlihatkan kehidupan yang tidak biasanya aku lihat dari penerbangan siang hari.

And my reaction was like… “Oh.. My.. Goodness…!!”

You know what? it felt like i’m watching a maestro painting. Every lights is dinamically completing the city. I was really stunned… Entah kenapa saat itu aku tiba-tiba jatuh cinta pada Penerbangan Malam.. Night Flight.. Dan tiba-tiba juga aku merasa saangat-sangat curious. Every city is unique right?! so does its city skyline.. Aku jadi penasaran, kayak apa ya wujud lukisan malam dari kota-kota besar itu?

Baca selanjutnya…

Iklan

Episode 35 : My very first week

Maret 6, 2010

Hola! Bonjour! Good Morning! Semangat Pagi!

Yuhu! saat ini genap sudah minggu pertamaku menjalani proses Manajemen Training di sebuah perusahaan di bilangan Kuningan, Jakarta! Seru. Excited. Dan me..nye..nang..kan tentunya hehehe… gimana enggak? seperti yang dikatakan oleh salah seorang MT 2009, “enak.. belajar terus. Dibayar lagi” 😀

Minggu ini sekaligus menjadi minggu pertamaku tinggal dan settling in Jakarta, yang aku setuju dengan satu kata… panas! but overall, everthing was going well 🙂 yup, i’m glad i have such great friends here! I give credits to 19 of my comrades : Farid, Beni, Dony, Dhika, Wisnu, Nanda, Yogi,  Ina, Amy, Aleks, Aqsa, Devi, Evie, Lisda, Deska, Fifi, Anggi, Sisca, and Shela. You guyrls are AWESOME!! 😉 I really look forward for the next 3 weeks with you!

And the next agenda is Plant Visit! Jogja i’m coming!!

Episode 34 : The Mayonnaise Jar

Januari 22, 2010
https://i1.wp.com/images.smh.com.au/2009/11/25/921905/overwork-420x300-420x0.jpg Udah lama ga nulis, hehehe..  Kali ini kemalasan saya untuk menulis belum mereda, tapi keinginan saya untuk berbagi lagi tinggi-tingginya. Terutama setelah membaca  cerita yang diforwardkan temen ke saya. Seperti apa cerita itu? kenapa saya sangat ingin membaginya dengan kalian semua? Silahkan dibaca dibawah ini, sebuah cerita tentang “The Mayonnaise Jar and 2 cup of coffee”. Cerita yang bermanfaat buat saya dan semoga bermanfaat pula buat anda 🙂

When things in your life seem, almost too much to handle…
When 24 Hours in a day is not enough…
Remember the mayonnaise jar and 2 cups of coffee.

Baca selanjutnya…

Episode 33 : Get Out!

Oktober 13, 2009

jendela dunia

Dalam perjalanan antara Jogjakarta – Bandung, sesekali aku menatap pemandangan di luar kereta yang hijau. Aku pergi meninggalkan kondisi nyamanku di Jogja di mana semuanya terasa tanpa masalah. Bisa kulihat orangtuaku setiap waktu, bisa ku makan setiap saat, bisa kulihat wanita terkasihku setiap aku mau…benar-benar nyaman. Hari-hari berlalu begitu saja tanpa ada rasa bersalah.

Dalam perjalanan itu aku tersenyum…ya, aku telah mengambil keputusan yang benar. Aku memang harus keluar dari tempat yang nyaman itu sesegera mungkin.

Setelah puas memandangi pemandangan menghijau, bukit, dan gunung, aku mengambil sebuah buku dari dalam tas ransel yang dari awal memang sudah aku siapkan untuk mengisi perjalananku kali ini. Buku berjudul “Negeri 5 Menara“. Entah kenapa buku ini banyak menghiasi rak-rak utama di toko buku, yang akhirnya aku tafsirkan bahwa buku ini mungkin buku yang bagus.

Halaman aku buka satu persatu, kata pengantar, daftar isi, hingga akhirnya mataku berhenti pada sebuah halaman. Halaman itu berisi sebuah sajak, yang entah mengapa terlihat sangat menarik untukku…. aku pun membacanya dengan seksama.

Baca selanjutnya…

Episode 32 : SIFON – Sunat Tradisional

Agustus 21, 2009

https://i2.wp.com/1.bp.blogspot.com/__R7utF2DUXw/STdtD_TwDXI/AAAAAAAAAOg/97_Na-P3Vuo/s400/Suku+Dawan.jpg Hari ini saya terkejut saat membaca sebuah artikel dari Kartini edisi 20 Agustus s/d September 2009. Artikel ini menceritakan tentang peraih penghargaan tenaga medis teladan dari Departemen Kesehatan. Wanita itu (ya dia seorang wanita, salut!) mengabdi di Puskesmas Eban di Kabupaten Timor Tengah, Nusa Tenggara Timur. Namanya adalah dr. Maria Ivonny. Tetapi bukan beliau yang kali ini membuat saya terkejut, melainkan salah satu hal yang dia perjuangkan di sana, yaitu melawan tradisi sunat tradisional yang oleh warga Timor Leste disebut sebagai SIFON.

Memangnya, apa yang aneh dengan tradisi sunat tradisional tersebut? Kenapa dr. Maria Ivonny sampai berjuang untuk melawannya? Dari cara pelaksanaannya, Sifon memang masih sangat tradisional.  Sunat tradisional yang dilakukan oleh suku Atoni Meto ini dilakukan dengan alat-alat sederhana seperti silet, beling, tempurung, atau bahkan menggunakan potongan bambu tipis (oouucchh… ga kebayang kaya apa rasanya) yang tidak disterilkan (what??).  Memang hal ini cukup mengerikan, tapi akan saya katakan, bahwa bukan hal ini yang membuat saya terkejut (walau hal ini bikin merinding juga).  Adalah sebuah ritual yang dilakukan setelah proses sunat tersebut dilaksanakan yang membuat saya terkejut, yaitu ritual berhubungan intim pasca sunat dengan wanita tak dikenal, perawan, ataupun yang berusia tua. Dan parahnya, hubungan itu dilakukan ketika luka sunat belum sembuh! (are you serious????)

Ya, saya pun sempat tidak percaya hingga akhirnya saya melakukan googling dan menemukan beberapa artikel terkait dengan ritual SIFON tersebut. Baca selanjutnya…

Episode 31 : Merah Putih vs Merantau

Agustus 14, 2009

Kalian nyadar enggak sih kalo bulan ini lagi banyak banget film2 bagus yang muncul dalam waktu yang bersamaan? Saya sebagai orang yang hobi mengamati menonton film, tentunya pengen nonton semuanya.  Lihat saja di bioskop, ada mulai dari UP, GI-Joe, Merantau, Merah-Putih, Punk in Love (lucu lho kalo liat dari trailernya), dsb. Nah itu yang bikin bingung, kalo diturutin semua bisa2 kantong saya jebol! hahaha..  Tapi teteep, tentunya dari semua itu ada dua film utama yang menjadi target prioritas untuk ditonton duluan. Apa kira2?? ………………Jawabannyaaaa! yaituu….. (halah..) adalaahh… Yap, Anda benar! Merantau dan Merah Putih! Keduanya adalah film Indonesia yang dijanjikan akan memberi warna baru terhadap dunia perfilman Indonesia. Biar perfilman Indonesia gak cuma diisi sama hantu2 mesum atau komedian2 mesum itu tuh!. Meuni Mantap!

Dan akhirnya teman2! hari ini saya sudah berhasil menonton dua2nya! baik Merantau maupun Merah Putih! Yay! 😀 *yak silakan tepuk tangan atas pencapaian ini…terima kasih terima kasih…* (biasa aja kali bim). Oya, saya yakin beberapa dari kalian juga pasti udah nonton, tapi saya juga yakin sebagian besar dari kalian belum nonton dan masih bertanya2 seperti apa sih kira2 filmnya? Nah, dalam artikel kali ini akan saya coba bahas mengenai kedua film tersebut, MERANTAU dan MERAH PUTIH. Oya, buat yang gak kuat spoiler jangan dilanjutin baca ya, soalnya bakal ada beberapa spoiler dalam ulasan ini. Baca selanjutnya…

Episode 30 : Keluar Kandang!

Juli 24, 2009

jadilah harapan!

Hello every one!!! It’s been a long time… I really missed this blog!! 🙂 akhirnya….finally….aku bisa nulis lagi di blogku tercinta ini *puk puk si blog*. Yup! akhirnya aku telah berhasil menyelesaikan pendakian “gunung” yang cukup terjal. Pendakian yang meninggalkan berbagai kisah dan pelajaran berhaga untuk hidup seorang Bimas yang masih perlu banyak belajar. Akhirnya aku telah berhasil mencapai puncaknya, Alhamdulillah. Semua ini tidak dapat aku lakukan tanpa doa dan bantuan dari  kalian teman2 dan keluargaku. Terima kasih untuk kalian semua! 🙂

Ibarat seorang pendekar yang belajar dipadepokan silat, saat ini sudah saatnya saya turun gunung dan menerapkan ilmu saya. Keluar Kandang! Saya sudah tidak sabar untuk dapat menerapkan ‘ilmu silat’ yang telah saya pelajari baik untuk melengkapi hidup saya maupun melengkapi hidup orang lain. I guess it will be another hard things to do. Another higher and harder mountain to hike. But hard doesn’t mean impossible right?! Semangat! Do the best! And Give the best! Believe that i can make differences! 🙂

Sekian untuk saat ini dan terimakasih, hahaha.

PS: buat blogku, Ampun baru bisa update sekarang, ampuunn..